Penyakit Keputihan / Infeksi Jamur Vagina

Hampir semua wanita di dunia ini memiliki masalah dengan berulangnya penyakit keputihan / infeksi jamur vagina . Hal ini karena wanita memiliki bagian seksual internal yang akan sangat mudah diserang oleh infeksi semacam ini. Infeksi jamur vagina sendiri sebenarnya disebabkan oleh organisme jamur yang tumbuh lebih dari yang seharusnya, sehingga dapat menyebabkan infeksi di bagian dalam tubuh wanita . Infeksi ini sangat mengganggu dan sangat memalukan ketika mereka harus melakukan hubungan seksual. Menderita infeksi ini  akan menyebabkan rasa gatal pada bagian internal vagina, dan jika keadaannya parah maka akan menjadi sangat menderita ketika saat melakukan hubungan seksual .

Gejala Penyakit Keputihan / Infeksi Jamur Vagina .

Infeksi jamur vagina harus diperlakukan dengan sangat baik sehingga tidak akan menjadi  parah dan berbahaya. Sebelum mengobati infeksi semacam ini, kaum wanita harus tahu tentang beberapa gejala yang dapat menunjukkan bahwa seseorang sedang diserang oleh penyakit keputihan / infeksi jamur vagina. Gejala yang paling mudah yang dapat Anda rasakan adalah rasa gatal-gatal pada areal vagina. Namun, dapat hilang dengan mudah jika infeksi ini ditangani dengan baik . Anda mungkin merasa bahwa itu akan lebih baik bila Anda kencing, karena semua infeksi dicuci oleh  urin. Namun ini  hanya sementara saja. Gatal akan muncul dan berlanjut jika infeksi jamur vagina masih terjadi.

Gejala berikutnya yang dapat Anda lihat dengan mudah dari infeksi jamur vagina adalah semacam cairan putih yang berasal dari vagina. Dalam beberapa kasus, perempuan mendapatkan banyak kotoran dan sangat mengganggu. Jenis debit memiliki bahan padat kecil seperti katun basah yang dapat dengan mudah ditemukan di vagina. Jika Anda menemukan hal semacam ini, maka bisa diyakini bahwa Anda menderita penyakit keputihan / infeksi jamur vagina. Cara termudah berikutnya untuk memutuskan apakah Anda terinfeksi oleh infeksi ragi adalah dengan memperhatikan bau yang disebabkan oleh infeksi semacam ini. Dalam situasi normal, wanita akan memproduksi “bau khas wanita” yang akan terjadi pada setiap wanita di dunia. Tapi, ketika mereka terinfeksi, bau mereka akan jauh berbeda . Infeksi jamur vagina menyebabkan bau yang tidak sedap, dan itulah sebabnya infeksi ini membuat Anda merasa sangat malu untuk melakukan hubungan seksual.

Namun, ada satu hal penting yang Anda harus peduli tentang kambuhnya infeksi jamur vagina. Memiliki gejala-gejala seperti diatas tidak berarti bahwa Anda terinfeksi oleh infeksi jamur 100%. Hal ini karena ada satu infeksi yang memiliki gejala sama seperti infeksi jamur vagina berulang miliki. Infeksi ini disebut Trichomonas vaginalis. Jenis infeksi ini disebabkan oleh protozoa yang biasanya hidup dalam anus. Itu sebabnya untuk mencegah infeksi semacam ini, anda hanya perlu untuk menyeka dari depan ke belakang. Ketika Anda mendapatkan diare, Anda juga dapat memiliki kesempatan untuk mendapatkan jenis infeksi.

Beberapa Penyebab Penyakit Keputihan / Infeksi Jamur Vagina .

Ada banyak penyebab yang dapat kambuhnya infeksi jamur vagina. Penyebab pertama adalah perubahan hormonal, seperti kehamilan. Ketika seorang wanita hamil, vagina akan menjadi lebih sedikit asam/ agak basa. Itulah sebabnya infeksi jamur dapat menyerang mereka dengan mudah, karena organisme ragi mencintai tempat dengan kondisi sperti ini . Selain kehamilan, beberapa penyakit seperti diabetes juga mengambil andil yang  besar dalam menyebabkan kambuhnya infeksi jamur vagina. Itulah sebabnya seseorang yang menderita diabetes akan dapat terinfeksi dengan mudah. Dan itu juga terjadi pada wanita normal. Konsumsi gula terlalu banyak akan dapat menyebabkan infeksi semacam ini.

Minum antibiotik juga dapat menyebabkan kambuhnya infeksi jamur vagina. Hal ini karena antibiotik dapat membunuh beberapa bakteri yang mungkin sangat penting dalam tubuh, dan membiarkan organisme jamur untuk mengambil alih. Itulah sebabnya infeksi jamur dapat menyerang wanita dengan mudah. Penyebab lain yang dapat menyebabkan infeksi jamur vagina adalah hubungan seksual. Beberapa wanita kadang-kadang alergi terhadap air mani, dan bahwa alergi dapat menyebabkan infeksi semacam ini. Karena itu, setelah melakukan hubungan seksual, Anda harus membersihkan vagina dengan baik sehingga infeksi semacam ini tidak akan terjadi pada Anda yang dapat mengganggu aktivitas Anda sehari-hari karena gatal-gatal. Setelah mengetahui semua, Anda harus selalu menjaga kebersihan bagian internal Anda untuk menghindari kambuhnya infeksi semacam ini.

Managing common vulvar skin conditions

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s