Jejak Maling . . . . Ponsel

CAMBRIDGE, KOMPAS.com

Seorang pencuri tertangkap setelah ponsel yang berisi foto dirinya tertinggal di rumah korban pencuriannya. Ironisnya lagi, ia mengirim pesan singkat kepolisi  yang meminta telepon itu dikembalikan.

Ponsel milik  Anthony Gawthrop (24 tahun) jatuh di sebuah rumah di Cambridge, Inggris, tempat ia mencuri sebuah laptop. Gawthrop, yang  sudah tiga kali dihukum karena pencurian, kata Telegraph, Rabu (15/9), dikenal polisi dari gambar-gambar dirinya yang tersimpan di ponsel tersebut.

Ia kemudian mengklaim bahwa ponsel itu telah dicuri satu setengah jam sebelum perampokan itu dan menghubungi polisi untuk memberikan alibi palsu. Namun ia terpaksa mengaku bersalah di Pengadilan Cambridge setelah hakim mendengar bukti tak terbantahkan bahwa dia berada di TKP.

Sara Walker, jaksa penuntut umum, mengatakan pada pengadilan, “Gambar terdakwa ada di telepon itu. Ketika polisi memeriksa ponsel itu, ia mengirim sebuah pesan teks berbunyi, ‘Barang siapa telah menemukan telepon saya lebih baik kembalikan’.” Namun Polisi berhasil memancing Gawthrop untuk bertemu disuatu tempat  dan lantas  menciduknya. . .

Apes nian ni pencuri , persis seperti pepatah mengatakan “ harimau mati meninggalkan belang , gajah mati meningalkan gading “ , sedangkan dalam kasus ini akan berbunyi “ pencuri apes meninggalkan ponsel “ . . . wkwkwkwkw kena batunya  lu .

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s